Kamis, 17 Oktober 2013

Design Tenda yang Eksentrik dan Futuristik

Dengan  semakin sempitnya lokasi hunian untuk manusia di jagat bumi ini, tentunya akan membuat manusia berfikir keras untuk mencari alternatif lokasi hunian yang fleksible, nyaman, aman dan tentunya mengikuti perkembangan jaman saat ini.
Pernah satu kali dalam mengatasi gempa orang jepang menggunakan konstruksi rumah Dome untuk meredam getaran gempa yang sangat dasyat, karena daerah Jepang memang sangat identik dengan pusat gempa yang sangat mendominasi wilayah tersebut. Nah dalam era modern saat ini para ahli arsitektur dunia juga merancang beberapa jenis Tenda yang sangat berfungsi bagi keamanan manusia tetapi masih memenuhi standar perkembangan jaman arsitektur modern. Kita simak saja info berikut ini :


1. Tenda Penahan Gempa dan Tsunami

Tenda ini memang di design sedemikian rupa dengan bentuk seperti bola globe yang dapat memungkinkan manusia yang tinggal di dalam tenda tersebut dapat meminimalisir benturan terhadap benda keras






disekelilingnya, sehingga orang yang tinggal di dalamnya sebelum dievakuasi tidak mendapatkan luka sedikit pun. Selain itu tenda ini juga dilengkapi dengan sistem angin kompressor tubless yang anti bocor meskipun terkena benda tajam ataupun tersayat sekalipun. Untuk memenuhi standar keselamatannya, tenda ini juga di design untuk dapat memantulkan beban yang terjatuh sampai seberat 1 ton !
interior globe tent
Tenda globe ini bisa digunakan untuk evakuasi 1 keluarga (ayah, ibu dan 2 orang anak), dan tentunya keluarga anda akan terselamatkan dari bencana alam Gempa dan Tsunami. Tapi sayangnya tenda ini belum di produksi di Indonesia. Berminat bereksperimen, hubungi saja ahlinya :)

2. Tenda Tenaga Matahari

Solar Tent
Semakin banyak teknologi mutakhir tentunya tak mau kalah dengan adanya kecanggihan dari design tenda, seperti yang satu ini adalah sebuah design tenda yang menggunakan solar guard sebagai menu utama dari kecanggihan yang disuguhkan. Dengan spesifikasi yang cukup handal yaitu berbahan dasar kain fotovoltaik, teknologi Glo-kation, pusat kontrol nirkabel dan pemanas Groundsheet. Dapat mengisi semua gadget anda dengan tenaga surya dan semua teknologi itu semua secara nirkabel.





3. Tenda Jaket untuk sang Petualang Backpacker

JakPak
Mau bepergian ? Mengapa harus membawa travel pack ?  atau tenda dan kantong tidur di punggung Anda ketika semua barang-barang ini bisa melipat menjadi satu !


Yups... Dengan teknologi yang ada saat ini memungkinkan manusia dapat membuat segala sesuatu yang ribet lebih simpel...
JakPak
JakPak adalah tenda tiga dimensi yang dibuat ke dalam kantong tidur yang disusun ke dalam jaket . Terbuat dari bahan yang ringan tapi tahan air  yaitu ripstop nilon berlapis urethane / poliester kain , dilengkapi dengan velcro yang siap untuk dibawa kemana saja , bagian jaket JakPak dapat dibuka dengan kelebaran sesuai dengan gambar yang anda lihat.






4. Tenda Nyamuk

Pengen Outbond tetapi masih berpikir kalau anda tidak bisa tahan dengan serangan nyamuk dan intaian hewan buas ??


Berikut adalah tenda yang di buat untuk keperluan para penjelajah yang tidak perlu khawatir lagi dengan adanya serangan nyamuk dan binatang buas. Tenda ini memang di design seperti tenda kemah biasa tapi keunggulan tenda ini adalah bisa digantung dan memiliki kelambu sebagai penahan masuknya nyamuk. Dan tentunya ketinggian adalah faktor utama menyelamatkan anda dari serangan hewan buas.






5. Tenda Decathlon

Ini adalah ide yang keren praktis serta imajinatif. Decathlon Tenda adalah tenda dengan waktu setting hanya 2 detik ! 

Bagaimana cara kerjanya ? Anda hanya menarik tali plastik dan membuangnya di udara. Tenda Decathlon sangat tahan air, mempunyai ventilasi yang memadai, tahan lama dan ukuran yang tepat untuk 3 orang dewasa, sangat nyaman untuk 2 orang. Melipatnya setelah digunakan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 detik Anda berminat ?



6. Tenda Mobil Penjelajah

Dilihat dari bentuknya pasti anda sudah bisa menebak kalau tenda ini dipasang di mobil untuk tempat rehat sementara. Selain itu tenda ini juga sangat fashionable karena memang di design oleh seorang designer kenamaan dari Belgia. Fungsi dari tenda ini adalah untuk anda yang senang bepergian dengan mobil anda tapi bingung mencari penginapan, sepertinya tenda ini bisa jadi alternatif dan selain itu lebih menghemat biaya perjalanan anda.

Nah demikian seputar info design tenda terakual yang msaih belum beredar di Indonesia, tapi jangan khawatir kalau anda ingin bereksperimen silakan saja hubungi yang kompeten dibidangnya.

Salam dari kami,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar