Kamis, 26 September 2013

Lebih Dekat Dengan Tenda Awning



Awning pertama kali digunakan oleh peradaban kuno Mesir dan Suriah. Mereka mengggambarkan sebagai "Anyaman Tikar" yang menaungi kios pasar dan rumah. Di antara awning paling terkenal dalam dunia kuno adalah velarium, sebuah struktur besar yang ditarik di atas area tempat duduk dari Bangunan Colloseum Roma. Terbuat dari shadecloths linen, framing kayu, besi dan soket tali, sistem secara efektif dapat menaungi sekitar sepertiga dari arena dan tempat duduk, dan memberikan efek menyilaukan pada kursi duduk saat sore hari. Hal ini diyakini para ahli bangunan romawi, dengan latar belakang mereka sebagai pelaut dan keahlian mereka dalam tali-temali yang digunakan untuk membangun, memelihara dan mengoperasikan velarium tersebut.

Nah itu tadi sekelumit sejarah tentang awning, sekarang saat kita simak beberapa jenis tenda awning versi arsitektur modern.

Awning sendiri mempunyai 2 (dua) jenis macamnya yaitu Stationer & Ditarik, maksudnya disini adalah :

1. Awning Stasioner
Adalah bentuk paling umum dari tenda bagi pemilik rumah. Jenis tenda menyediakan tingkat perlindungan, melindungi pemilik rumah dan tamu dari hujan, hujan es, dan sinar UV. Awning Stasioner dapat disesuaikan oleh bentuk, warna, dan gaya terbaik sesuai dengan eksterior rumah, menyediakan struktur stylish namun masih tetap elegan. Bagi anda yang menginginkan teras luar, jendela, pintu, dan balkon yang terlihat luas.

2. Awnings Retractable
Awning tarik adalah struktur serbaguna dengan penggerak kinetik, dapat memperpanjang untuk memberikan keteduhan kepada pelanggan atau menarik kembali ketika matahari terbenam. Awning ditarik otomatis dapat diatur untuk menarik kembali atau memperpanjang pada waktu tertentu, serta dilengkapi dengan modul sensorik yang mendeteksi sinar matahari. Urusan harga memang lebih mahal daripada standar manual atau otomatis tenda tarik, awning tarik otomatis dapat diprogram untuk berfungsi pada setiap saat selama hari atau malam dan cukup berguna untuk bangunan bergaya arsitektur modern.

Untuk Bisnis, Tenda Awning berguna untuk menutupi pintu masuk ke restoran atau kantor agar kesan positif
bahwa Anda cukup peduli kepada pelanggan dalam hal pelayanan sebelum mereka masuk ke restoran . Mungkin Anda menyediakan tenda memanjang untuk menaungi atau melindungi pelanggan duduk di luar restoran atau bar dari segala macam cuaca . Mungkin halte bus terdekat tanpa penutup kepala , sehingga wisatawan dapat menggunakan tenda sementara sambil menunggu transportasi . Tentu saja mungkin sederhana , namun awning melakukan lebih dari sekedar pencocokan dinding bangunan agar tampak melekat.

Pada tingkat pribadi , awning memberikan konsep

yang unik pada karakter sebuah rumah terhadap desain dan kegunaan . Tanaman dapat dilindungi dari cuaca tapi masih mendapatkan matahari yang diperlukan pada periode tertentu dalam sehari , atau Anda dapat melindungi luar daerah tertentu seperti di atas kolam renang atau di bawah pohon untuk menjaga kebersihan, kerapian dan yang terpenting keindahan dari bangunan anda, karena nilai sebuah property adalah dari nilai estetika bangunan itu sendiri.

Nah semoga artikel tersebut bisa bermanfaat selain menambah wawasan dan info serta bisa untuk membuat patokan agar anda tidak membeli seperti kucing dalam karung.

Selamat berkreasi, salam dari kami !!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar