Rabu, 25 September 2013

Mengenal Tenda Promosi

Fenomena promosi dengan menggunakan tenda sekarang terlihat lazim dan sangat luas digunakan oleh produsen suatu produk atau jasa. Dan uniknya, fungsi tenda yang biasanya digunakan sebagai pelindung dari terik matahari maupun hujan, sekarang sering digunakan di lokasi "indoor" di dalam mal maupun pertokoan. Mulai dari bisnis makanan,bisnis produk konsumtif, cafe, alat transportasi bahkan pos polisi yang dulunya bersifat permanen (tembok bata) di lokasi-lokasi "high traffic jam" sekarang banyak menggunakan tenda demi kemudahan untuk di pindah-tempatkan. Maraknya sarana promosi dengan menggunakan tenda ternyata menciptakan variasi bentuk yang menjadikannya sebagai nama tipe dari tenda yang banyak dijumpai di masyarakat. Adapun jenis tenda yang banyak dikenal oleh masyarakat di antaranya :

1.  Tenda Gazebo / Piramid
Yang merupakan tenda berbentuk segi empat dimana ditengah pucuk atas terdapat runcing yang menonjol keatas sehingga banyak orang menyebutnya dengan piramid karena bentuk \nya memang seperti piramid di Mesir. Tenda ini sangat mudah digunakan dan harganya cukup terjangkau untuk biaya promosi, selain itu tenda ini mudah dibongkar pasang. Untuk ukuran tenda ini cukup bervariasi mulai 3 x 3, 4 x 4 sampai sesuai dengan permintaan. Sedangkan untuk urusan branding tenda ini tidak diragukan lagi kualitasnya, banyak perusahaan dan agen di kota besar menggunakan media tenda ini sebagai media promosi mereka. Dengan menggunakan Tenda Gazebo / Piramid ini tentunya pelaku bisnis lebih diungtungkan karena selain tenda ini awet serta mudah dibongkar pasang dan disimpan, sehingga lebih tahan lama penggunaannya.




1.  Tenda Sarnafil
 Tenda dari bahan sarnafil yang berwarna putih dan cukup efektif menyerap panas sehingga lebih nyaman dibanding dengan tenda kain biasa. Pada lebaran 2013, banyak tenda polisi di daerah Denpasar Bali yang menggunakan tenda sarnafil ini.











3.  Tenda Canopy
Tenda kanopy tersedia dalam bentuk yang sangat konstruksial. Hal ini dirancang untuk memberikan maksimum penggunaan ruang interior dan direkayasa untuk angin kencang, struktur bentang yang jelas dapat difungsikan dengan material yang konstruktif sehingga sangat ideal untuk penggunaan media promosi. 
Selain jenis tenda - tenda diatas masih banyak jenis - jenis tenda akan tetapi untuk media promosi sangatlah cocok bila menggunakan media diatas. 


Semoga artikel diatas dapat membantu anda dalam menentukan pilihan media promosi anda dan yang lebih terpenting memberikan kepercayaan kebutuhan promosi anda kepada yang ahli dibidangnya.




1 komentar: